Rabu, 22 Oktober 2014

TIPS dan TRIK kuliah PPAI



Saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya dalam mengerjakan soal evaluasi online yang diberikan oleh instruktur PPAI (Program Pelatihan Aplikasi Internet) bagi Mahasiswa Baru  UMM agar mendapat hasil yang maksimal :D
Berikut beberapa tips & triknya :
  1. Setelah selesai shift untuk pelatihan, usahakan jangan langsung tidur yaa :D buku panduan yang diberikan coba di baca sekilas dan pahami materi hari itu.
  2. Setelah itu langsung akses internet, mengakses internet sebaiknya di warnet karena jika pakai modem atau HP, takutnya lemot. Karena pernah kejadian, temanku akses pakai modem dan modemnya itu lemot gila, akhirnya nilainya jeblok. Satu hal yang mesti di ingat yaitu waktu pengerjaan soal tetap jalan walau internet masih nge-loading ya :)
  3. Sebaiknya mengerjakan ssoal Evaluasinya itu dengan teman,agar teman bisa membantu menjawab. dan mendapaatkan nilai yang bagus.
  4. Sebelum mengerjakan soal evaluasi, sebaiknya berdo’a dulu dengan mengucapkan Basmallah dan relax :) setelah itu baru buka website kuliah-ppai.umm.ac.id :)
  5. Biasanya ada 2 kali kesempatan untuk menjawab, nah…. kesempatan yang pertama kamu gunakan untuk ‘percobaan’ maksudnya adalah kamu hanya perlu menjawab soal-soal yang kamu benar-benar yakin kalau itu jawabannya. Kalau kamu masih ragu dengan jawabanmu lebih baik klik Next dulu.
  6. Uuppss…. Sebelum kamu next, kamu harus mencatat inti pertanyaan yang kamu tidak bisa jawab di buku kecilmu :) Nanti setelah kamu next dan mencatat pasti akan ada sisa waktu pengerjaan, jangan di-finish dulu. Waktu yang tersisa kamu gunakan untuk mencari jawaban soal yang tidak bisa kamu jawab dan jawabannya kamu catat.
  7. Ketika kamu mencari jawaban, saya sarankan mencarinya di internet dengan membuka New Tab, karena jika mencari di buku akan membuang banyak waktu. Pada tahap ini kamu benar-benar harus cepat dan cermat dalam mengambil dan menulis/memilih jawabannya tapi jangan terburu-buru tetap relax ya :)
  8. Setelah selesai, biasanya ada soal yang jawabannya benar-benar tidak ada/sulit dicari di Internet. Nah…. Soal itu kamu jawab menggunakan insting aja ya :D soalnya kalau mau cari di buku memakan waktu lagi.
  9. Nah…. ulangi tips & trik dari 1-7 pada kesempatan menjawab yang kedua.
  10. Setelah kamu finish, ucapkanlah Hamdallahdan bertawakkal-lah, karena tanpa bantuan-Nya kita tidak akan bisa apa-apa. Jika grade atau nilai yang kamu kurang memuaskanmu jangan berkecil hati ya :) Tetaplah bersemangat untuk berubah dan berikhtiar :D                                                                                   SEMANGAT !!! KAMU PASTI BISA        Wassaalaamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar